Rabu, 12 Juni 2013

BAB V



BAB V
PENUTUP

A. Kesimpulan
Setelah melakukan asuhan kebidanan pada bayi baru lahir terhadap By. Ny. N   di BPS Wirahayu Panjang Bandar Lampung Tahun 2013. Maka penulis mengambil beberapa kesimpulan sebagai berikut :
1.    Penulis  telah melakukan pengkajian pada bayi Ny. N   di BPS Wirahayu Bandar Lampung tahun 2013, berdasarkan data subjektif dan objektif. Dimana data  bayi Nama bayi : bayi Ny. N, tgl lahir : 6 Mei 2013 dan data ibu nama: Ny.N Umur : 32 tahun, dan selama kehamilan ibu tidak ada komplikasi. Dengan data objektif yaitu Bayi Ny. N  dengan keadaan umum baik, tonus otot baik, pernapasan  spontan, menangis kuat dan warna kulit kemerahan.
2.    Penulis telah melakukan diagnose kebidanan, bayi baru lahir yaitu Bayi Ny.N cukup bulan, sesuai usia Kehamilan, segera setelah lahir. Yang didapat dari data subjektif dan objektif dari hasil pengkajian
3.    Dalam kasus ini tidak ada masalah potensial pada bayi Ny. N di BPS Wirahayu Bandar Lampung tahun 2013.
4.    Dalam kasus ini tidak ada tindakan segera pada Asuhan Kebidanan terhadap bayi Ny. N   di BPS Wirahayu Bandar Lampung tahun 2013.
5.    Penulis telah melakukan perencanaan dalam asuhan kebidanan terhadap
Ny. N di BPS Wirahayu Bandar Lampung tahun 2013
6.    Penulis telah melakukan asuhan kebidanan terhadap  bayi Ny. N sesuai dengan yang telah direncanakan yaitu dengan melakukan asuhan kebidanan terhadap. Ny. N di BPS Wirahayu Panjang Bandar Lampung tahun 2013
7.    Penulis telah mengevaluasi Asuhan terhadap bayi Ny. N di BPS Wirahayu Bandar Lampung, dimana evaluasi yang didapat yaitu bayi Ny.N telah diberikan asuhan kebidanan.
B. Saran
Berdasarkan kesimpulan diatas, maka penulis dapat menyimpulkan saran sebagai berikut:
1.  Bagi Akademik
Dengan telah disusunnya karya tulis ilmiah ini diharapkan dapat meningkatkan keefektifan dalam belajar, pengetahuan,kemampuan dan keterampilan mahasiswa  dalam menerapkan atau mengaplikasikan studi yang telah didapat, serta untuk melengkapi sumber-sumber buku kepustakaan sebagai bahan informasi dan referensi yang penting dalam mendukung dalam pembuatan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa semester akhir
2.  Bagi Lahan Praktik
Diharapkan para bidan dapat meningkatkan mutu pelayanan secara komprehensif berdasarkan kewenangan dalam memberikan pelayanan pada bayi baru lahir.



3.  Bagi Masyarakat
Diharapkan lebih memperhatikan tentang pentingnya melakukan perawatan bayi baru lahir. Sehingga komplikasi yang terjadi pada bayi baru lahir dapat segera di tangani.

4. Bagi Penulis
Diharapkan penulis dapat meningkatkan pengetahuan yang didapat selama  perkuliahan maupun di lahan praktik tentang perawatan bayi baru lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar